TANGGA TELESKOPIK 5 METER

Tangga Teleskopik 5 Meter

Ukuran tinggi maksimum memang selalu menjadi referensi ketika hendak membeli sebuah tangga teleskopik. Jadi ketika disebut tangga teleskopik 5 meter, maka dapat diartikan bahwa tangga yang dikehendaki berukuran tinggi maksimum 5 m. Tetapi identifikasi semacam ini masih menimbulkan kerancuan karena tidak menyebut tipe tangga teleskopik yang dimaksud. Karena ada 2 tipe tangga teleskopik yang sama-sama memiliki jangkauan 5 m, yaitu tipe single straight (lurus) dan tipe multipurpose (bisa segitiga dan bisa lurus). Untuk tipe single straight hendaknya disebut lengkap dengan nama single straight 5 m; sedangkan yang satunya lagi disebut multipurpose 2.5+2.5m/5m, artinya tangga memiliki ketinggian maksimum 2,5 meter dalam bentuk segitiga dan 5 meter dalam bentuk lurus (single straight 5 m).

TANGGA TELESKOPIK 5 METER: MULTIPURPOSE 2.5+2.5M/5M- KLUGGEN

Tipe manakah yang paling cocok, tentu sangat tergantung dari kebutuhan penggunanya. Yang pasti masing-masing tipe memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Tipe single straight memiliki kekurangan dimana tangga hanya bisa lurus dan memerlukan sandaran agar bisa dipanjat, tidak bisa dibentuk segitiga atau menyerupai huruf A. Tetapi kelebihannya tangga ini adalah lebih ringan, lebih simple, lebih kuat (dalam bentuk lurus), dan juga jauh lebih murah harganya. Sementara itu tipe multipurpose memiliki keunggulan dimana tangga dapat dibentuk segitiga menyerupai huruf A sehingga dapat tegak tapa perlu sandaran; dan juga dapat dibentang menjadi tangga lurus. Kekurangannya adalah tangga ini lebih berat, saat digunakan lurus tidak sesimple dan senyaman tipe single straight, dan juga lebih mahal.

tangga teleskopik 5 m

Berat tangga teleskopik 5 meter tipe single straight sekitar 14 kg (klik DISINI untuk detail), sedangkan tipe multipurpose sekitar 18 kg. Tipe single straight sangat cocok untuk para profesional yang banyak bergelut dengan pekerjaan memanjat tiang dan semacamnya. Tangga begitu ringan, mudah dibawa dengan kendaraan roda dua sehingga sangat mendukung mobilitas penggunanya. Sedangkan tangga teleskopik multipurpose 5 meter sangat cocok untuk mendukung keperluan rumah-tangga dan kantor seperti menggapai lampu di plafon rumah dan sesekali digunakan lurus untuk memanjat yang lebih tinggi.

Tipe manapun yang anda pilih jangan lupa untuk memperhatikan kualitas tangga teleskopik yang hendak dibeli. Tangga dengan ketinggian 5 meter sudah sangat tinggi dan sangat berbahya bila sampai terjatuh dari tangga tsb. Sementara banyak sekali tangga teleskopik yang tersedia di pasar online adalah tangga teleskopik kualitas rendah yang hanya mengejar harga murah agar bisa laris manis. Secara kasat mata tampak semua tangga teleskopik itu sama saja, tidak terlihat perbedaan kualitas. Tetapi bila sudah memakainya barulah terasa dimana menaiki tangga teleskopik murahan akan membuat anda merasa betul-betul ngeri- bahkan profesional sekalipun. Tentu sulit untuk mencoba dan membandingkan langsung antara yang satu dengan yang lainnya. Namun demikian ada beberapa hal yang hendaknya anda pastikan. Pertama, apakah materialnya super kuat- yakni tahan pecah. Kedua, apakah overlap pipanya cukup panjang sehingga tangga tidak goyang dan tidak melengkung saat dipanjat. Ketiga, apakah sudah tidak menggunakan press line sebagai stopper agar tangga tidak mudah patah. Keempat, apakah metal padat pada kunci otomatisnya anti karat agar tidak rusak dan patah beberapa tahun kemudian. Kelima, periksa juga keunggulan lainnya yang membuat tangga kuat dan nyaman digunakan. Lebih jelasnya, silahkan klik link video pada gambar sebelumnya di atas. Semoga dapat membantu.

TANGGA TELESKOPIK 5 METER: SINGLE STRAIGHT- KLUGGEN

Secara keseluruhan tangga teleskopik itu sendiri terdiri dari 3 tipe dan masing-masing tipe terdiri dari beberapa pilihan tinggi maksimum. Tiga tipe tersebut adalah (silahkan klik untuk mengetahui lebih detail): single straight, double sides, dan multipurpose. Semoga postingan ini bermanfaat.

KUNJUNGI GERAI ONLINE KAMI DI (KLIK):

ATAU HUBUNGI KAMI: